Selasa, 15 Oktober 2013

Hari bawa orang tua ke tempat kerja

Jika anda bosan jika harus menjelaskan kepada orang tua mengenai pekerjaan  anda,mungkin anda jengkel ketika orang tua anda tidak mengerti apa pekerjaan yang anda geluti sekarang ini .
mungkin ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sudah jengkel untuk menjelaskan bagaimana pekerjaan anda sehari2 .

LinkedIn, jejaring sosial untuk karyawan, telah merancang tanggal 7 November sebagai Hari Bawa Orang Tua Anda.

Para karyawan dapat mengundang ibu, ayah atau kakek nenek mereka ke kantor. LinkedIn berharap langkah itu akan dapat "melawan mitos dunia kerja" .

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa satu di antara tiga orang tua tidak mengerti tentang pekerjaan anak mereka.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Bank Deutsche, Edelman, Logitech dan Regus adalah perusahaan yang sudah mendaftar untuk program ini, sementara Google telah menjalankan program mereka sendiri bernama "orang tua ke kantor."

Sebuah survei yang dilakukan LinkedIn menemukan bahwa orang tua bingung terhadap pekerjaan anak mereka karena sifat dan alat kerja yang digunakan telah berubah dari waktu ke waktu.

Lebih dari sepertiga (35 persen) orang tua yang disurvei mengaku tidak familiar dengan apa yang dilakukan anak mereka di tempat kerja.

Setengah dari survei tersebut mengatakan angat bermanfaat jika mereka paham mengenai karir anaknya dan 59 persen mengatakan mereka ingin tahu lebih banyak mengenai pekerjaan anak mereka.

"Dunia kerja berubah dengan cepat dan banyak pekerjaan hari ini yang tidak ada  pada 10 tahun lalu," kata kepala bakat LinkedIn Pat Wadors.

"Orang tua kita bangga terhadap apa yang kita lakukan di tempat kerja, mereka akan lebih bangga lagi jika mereka memahami karir kita."

Baru-baru ini LinkedIn menguji coba skema ini di kantor mereka di Dublin, dengan sekitar 100 orang tua datang untuk mempelajari tentang perusahaan, dan melihat hal yang anak mereka lakukan di kantor.

"Hasilnya sangat positif," lanjut Wadors, "Seorang ibu mengatakan bahwa ia tidak tahu betapa berharganya putrinya bekerja di kantor dan hal ini membuatnya bangga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar